About Us



HALOMOAN SIRAIT
Rantau Prapat Street no.58 North Sumatera
Phone: +6281350732625
Date Of Birth: 13 November 1990
Citizenship: Indonesia

 

Personal Profil
Saya adalah mahasiswa jurnalisme tingkat akhir di Universitas Diponegoro Semarang dan memiliki pengalaman dalam menulis , mewawancarai serta menggunakan kamera dan aplikasi editor video.Saya memiliki passion dalam menulis serta liputan mengenai film dan membuat Essay dalam situs Mubi.Saya juga pernah menjadi finalis kritik film di Festival Film Solo yang diadakan ol Cinema Poetica.Tujuan dan harapan saya dalam mengikuti FEFF Campus 2016 berbagi pengetahuan dan cultural sehingga saya dapat berkontribusi positif di negara saya.

Work Experience
2010 – now     : Kuliah Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro
Selama mendalami perkuliahan Komunikasi Strategis dan Jurnalisme disana, saya banyak mendapatkan materi Dasar Dasar Jurnalisme, Manajemen Perusahaan Media Massa, serta Komunikasi Massa dan aktif mengikuti perkembangan jurnalisme film saat ini.
2010- now       : Online Blogging
Saya memiliki situs Mubi dan memahami perkembangan film khususnya art house dan saya banyak mendapatkan aetur aetur yang sangat saya sukai seperti Michelangelo Frammartino, Vittoria De Setta dan juga Nuri Bilge Ceylan.Didalam situs tersebut saya memilih juga untuk menulis essay mengenai mumblecore didalam bahasa Indonesia.
Saya juga penulis aktif di Cinematought dan Infoscreening dan menulis artikel disana.Contoh tulisan saya http://infoscreening.co/3-dara-komedi-lelaki-dan-seabrek-inferioritasnya/
2013                : Pembuatan Film Pendek
Saya mendalami video editor dan cinematography dan membuat 2 karya  pendek berjudul “Up To The Hill (https://youtu.be/CqNjbtKm8ho)” dan “The Dance (https://youtu.be/I-G1sn-Z7BA ) ”. Dapat disimiak disini.

2013                : Critic Film Festival Film Solo
Saya belajar produksi, eksibisi dan kritik melalui festival yang diadakan oleh Cinema Poetica ini.

Essay Film

Dikembangkan dan diorganisir oleh Halomoan Sirait. Mahasiswa tingkat akhir yang kocar kacir didunia blogging karena suka hilang password. Sedang mendambakan profesi Jurnalisme Film secara global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar